BERITA

Detail Berita

Yuma Enduro Ahli Cutting Batu

Senin, 2 Sepember 2019 14:15 WIB |   1 |   0
0

Yuma Enduro adalah siswa SMAN 1 Sloghimo yang duduk dibangku kelas XII. Keahliannya dalam men-cutting batu patut diacungi jempol. Hasil kerajinan tangannya sudah sampai keluar negeri seperti arab, kanada, jerman,malaysia,singapura dan perancis.

Keahliannya itu didapat dengan otodidak sejak tahun 2016, berkat rasa ingin tau yang tinggi serta kemauan dan kerja kerasnya untuk terus belajar. Bermodal dinamo bekas dan uang Rp 200.000 ia merakit sendiri mesinnya. Dengan peralatan seadanya hasil cuttingnya belom begitu laku dipasaran, karena hanya menggunakan alat seadanya. Hingga suatu ketika ada orang Semarang bernama Deni Prayogo yang menawarkan untuk membelikan mesin dan menggantinya dengan jasa cutting. Setelah dibelikan mesin hasil cuttingnya pun mulai bagus, dan semangat Yuma semakin membara untuk belajar dan terus belajar meningkatkan hasil cuttingnya.

Hingga pada tahun 2018 Yuma makin dikenal banyak orang dan saat ini pengrajin di wonogiri hanya menggunakan amplasuntuk cuttingnya, sedangkan Yuma sudah menggunakan diamond disc jadi secara hasil dan kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Setiap harinya Yuma mampu memproduksi 1 sampai 4 batu dengan waktu sekitar 2 sampai 8 jam tergantung tingkat kesulitan modelnya.


Komentar

×
Berhasil membuat Komentar
×
Komentar anda masih dalam tahap moderator
1000
Karakter tersisa
Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar di sini